Sabtu, 28 Maret 2015

In Memoriam Olga Syahputra












OLGA SYAHPUTRA adalah sesosok selebritis yang luar bagi saya. Mengapa tidak? Dia adalah sesosok manusia yang patut kita contoh karna di balik kesuksesannya dia tetap menjadi orang yang sederhana yang selalu melihat atau berbagi dengan orang-orang yang berada di bawahnya. Dia tidak segan-segan membagi harta yang dia miliki untuk bisa membantu orang lain.

Dan saya disini bukan siapa-siapanya, bukan kerabat atau bahkan keluarganya. Namun di dalam Islam sesama Muslim itu adalah saudara dan inilah apresiasi saya terhadap Alm. OLGA SYAHPUTRA.

Saya tercengang melihat pemberitaan tentang meninggalnya OLGA SYAHPUTRA. Tercengang bukan lantaran kaget ataupun sedih karna dia telah meninggal namun yang lebih membuat saya tercengang dan bahkan membuat saya merinding adalah melihat begitu banyaknya pelayat yang mengerubuni rumahnya, di tempat pemakamannya dll.

Bisa di lihat dari layar kaca televisi anda, berapa orang yang datang untuk memberikan doa kepada Alm. Ribuan manusia menangis, bersedih merasa sangat kehilangan atas kehilangan seorang artis yang luar biasa yaitu OLGA SYAHPUTRA.

Kepribadiannya yang baik hati yang suka menolong orang lain dan menghibur banyak orang menjadikannya manusia yang sangat dicintai oleh banyak orang. Ribuan pelayat yang datang menjadi saksi bahwa dialah orang yang di rahmati ALLAH SWT.

Dia bukan siapa-siapa, dia bukan Ulama’ , bukan ustad dll nya. Dia hanyalah seorang artis yang memiliki jiwa luar biasa tak jarang orang lain seperti dia. Ribuan orang yang mendoakannya tidak hanya di dunia nyata di sosmed atau internet bela sungkawa dan doa tertulis untuk OLGA SYAHPUTRA. Memang benar itu hanya tulisan belaka namun postingin itu tulus dari hati dan ALLAH menjabah doa mereka, orang-orang yang mencintai OLGA SYAHPUTRA.

Hal ini menjadi bukti kekuasaan ALLLAH, bahwa manusia yang dicintai ALLAH adalah manusia yang ketika dia meninggal akan banyak orang yang mendoakannya dan banyak orang yang merasa kehilangan.

SUBHANALLAH…… Mahan suci ALLAH atas segala apa yang terjadi di dunia ini. Saya hanya merinding melihat orang-orang yang datang melayat untuk memberikan doa atas Alm. OLGA SYAHPUTRA. Tidak hanya itu bahkan orang-orang berlomba-lomba untuk bisa memandikannya, menyolatnya, menguburnya dan bahkan ada yang berlomba-lomba hanya untuk bisa menyentuh keranda Alm.
Ya… inilah orang yang dicintai ALLAH, orang yang di rahmati ALLAH.
semua yang terlihat di layar kaca itu semua adalah saksi bahwa dia adalah manusia yang di dalam hidupnya di Ridhai ALLAH SWT.

Untuk itu para sahabat Muslim.  Pelajaran apa yang kalian lihat ketika menyaksikan atas meninggalnya OLGA SYAHPUTRA yang di tayangkan di televisi. Kurasa jika hati nurani anda berbicara anda akan dapat pelajaran yang luar biasa dari kejadian ini, dan saya sudah mendapatkan pelajaran yang berarti untuk kehidupan saya ke depan yang lebih baik.

OLGA SYAHPUTRA meninggal di umurnya yang ke-32 tahun, umur yang sangat muda untuk seseorang meninggal dunia. Dalam hal ini terdapat dua argument. Argument pertama mengatakan sangat di sayangkan di umurnya yang masih terbilang muda sudah meninggal dunia, disaat karirnya berada di puncak kesuksesan. mungkin inilah salah satu bentuk kasih sayang ALLAH terhadap Alm. dia adalah orang baik ALLAH memanggilnya lebih cepat karna ALLAH tidak ingin hamba yang di sayanginya berbuat dosa lebih banyak untuk itu ALLAH memanggilnya lebih cepat. Argument kedua mengatakan bahwa meninggalnya OLGA SYAHPUTRA adalah jalan terbaik yang telah di tunjukkan ALLAH kepada Alm. Karna hampir setahun OLGA SYAHPUTRA berjuang melawan keras melawan rasa sakit yang di deritanya selama setahun kebelakang.

ALLAHUA’LAM……. Hanya ALLAH yang tau atas segala rahasia yang ada dunia ini. Namun yang pasti yang ingin saya ingatkan kepada sahabat Muslim adalah untuk selalu menjaga  kesehatan itu yang terpenting karna sehat itu mahal harganya. Sesibuk apapun hidup anda, kegiatan anda jangan terlalu memaksakan diri. Karna di dalam Islam itu mengajarkan bahwa seseuatu yang berlebihan itu tidak baik. Oleh karna itu lakukan dengan pas dan tetap bersyukur atas segala yang kita miliki yang telah diberikan ALLAH kepada kita. Lakukan hal-hal yang baik kepada sesama agar kelak ketika kita tiada banyak orang yang berdoa dan bersedih atas kepergian kita seperti yang terjadi pada Alm. OLGA SYAHPUTRA.
selalu berbuat amal shaleh karna itu bekal yang kita butuhkan ketika menghadap sang ilahi.
prioritaskan amal kebaikkan di setiap waktu karna tidak anda yang tau kapan sang ilahi memanggil kita.

Akhir kata saya sampaikan, selamat jalan OLGA SYAHPUTRA canda tawa akan selalu di rindukan oleh orang-orang yang mencintaimu dan mereka akan selalu mengenang semua kebaikkan mu. Terima kasih atas hiburan yang telah kau berikan kepada kami. Semoga ALLAH mengampuni segala dosa-dosa Alm. dan menempatkannya disisi-Nya yang ALLAH ridhai yaitu SURGA.

AMIN YA RABBAL ALAMIN…………

By: Riyan Autogenestic

Tidak ada komentar:

Posting Komentar