Sabtu, 12 Maret 2016

My Journey

Explore Malang Rabu, 09 Maret 2016 menjadi hari yang sangat indah yang takkan pernah terlupakan, menciptakan moment-moment kebersamaan serta kenangan yang akan selalu aku rindukan bersama teman-teman.

Hai… selamat datang lagi di my Blog. Untuk kali ini aku tidak akan berceloteh tentang sebuah motivasi atau pun bercerita tentang khayalan fiksi. Tapi kali ini aku bakal bercerita tentang my journey with my friend. Ya…. bisa dibilang ini semacam holiday lah ya, buat melepas beban dan kejenuhan yang membosan kan ketika mendekati masa-masa kelulusan.

Holiday kali ini, aku sama temen-teman mengeksplore kota malang. Lebih tepatnya lokasi wisata ini terletak di Dusun Lenggoksono, Desa Purwodadi, Tirtuyudo, Kabupaten Malang, Jawa Timur.
Walau pun Cuma berempat, tapi kita tetep berangkat. Seperti semboyan nya orang Surabaya (BONEK) Bondo Nekat! Kalau diartikan bahasa Indonesia, cuma modal keberanian doang, hahaha.

Dalam perjalanan menuju tempat wisata kita membutuhkan kisaran waktu kurang lebih 6 jam. Kita berangkat jam 07:00 sampai disana jam 11:00 hanya membutuhkan 4 jam untuk bisa sampai kesana. Semua itu tergantung laju kendaraan yang kalian gunakan dan juga kondisi lalu lintas di jalan raya. Berangkat pagi memungkin kan kalian lebih cepat sampai kalau mau menikmati suasana wisata Lenggoksono ini, k . arna kalau pagi jalan raya belum begitu padat seperti pada siang hari.

Butuh pengorbanan dan perjuangan untuk bisa sampai di tempat wisata ini. Panas, lelah karna jauhnya perjalanan menjadi dua unsur yang tidak akan terlewatkan. Namun semua itu akan terbayar ketika kamu sudah sampai disana. Dua unsur tadi seakan menghilang ketika mata di manjakan dengan panorama alam yang begitu indah. Sungguh maha besar Allah telah menciptakan alam yang begitu indah.

Setelah sampai di tempat tujuan, kita langsung memesan perahu buat menyebrang ke lokasi wisata yang lainnya. Ini foto kita, ketika hendak mau menuju ke tempat wisata yang lainnya, yaitu tempat untu kita snorkeling, kita bakal mengintip kegiatan ikan di bawah laut, hahaha.

Di butuhkan waktu sekitar 10 menit untuk bisa sampai di lokasi. Sekedar info buat kalian kalau mau liburan ke tempat ini. Persewaan perahu 50.000 perorang, menimal satu perahu berisi 10-12 orang. Untuk alat snorkelingnya sendiri harga penyewaannya 35.000 perorang.
Jangan beranggapan kalau 50.000 perorang ini mahal, karna itu sudah satu paket dengan 3 wisata yang akan kalian kunjungi, yaitu, tempat Snorkeling, Bolu-Bolu, dan Banyu Anjlok.

Untuk pertama kalinya bisa ngerasain bagaimana rasanya snorkeling itu rasanya Awesome banget. Biasanya kan cuma bisa menonton di acara televisi, tapi sekarang aku bisa ngerasain itu secara langsung, dan ternyata memang tidak semudah seperti apa yang kita bayangkan, hahaha.
Dibutuhkan sebuah teknik untuk bisa menggunakannya di bawah laut.

Kalau boleh saran buat kalian yang ingin liburan buat melepas rasa jenuh dan beban. Kamu harus cobain snorkeling bro, karna sangat menyenangkan. Selain itu kalian bisa merasakan keindahan di bawah laut, hamparan terumbu karang yang menari-nari seakan menyapa kita di dalam laut, dan sambutan para ikan beserta hewan laut lainnya yang memanjakan mata kita di dalam laut. Asli!!! bakal jadi satu kenangan yang tidak akan aku lupakan. Indonesia itu indah bro, masak lo cuma mau dirumah doang? yakin gak mau menikmati ciptaan Tuhan yang begitu indah, hehehe.

Lanjut, setelah selesai snorkeling, kita melanjutkan perjalanan menuju pantai Bolu-Bolu yang tidak jauh dari tempat lokasi snorkeling. Bersantai di pinggiran pantai setelah lelahnya bersnorkeling. Menghangatkan tubuh di bawah terik panasnya matahari, padahal sudah pada hitam tapi masih aja berjemur, sok Bule lo bro, hahaha.

Tapi ngomongin masalah hitam, tanpa kita sadari ternyata baju kita sama berwarna hitam semua. Padahal sebeumnya tidak ada janjian satu sama lain. Udah kayak ada panti yang tergampar di tepi laut, hahaha.

Ini kita lagi menikmati besarnya gelombang ombak di pantai Bolu-Bolu. Besarnya gelombang ombak tidak mampu menahan hasrat ingin mandi. Tuh liha…… Udah kayak monster laut yang tiba-tiba nongol aja dari bawah laut, hahaha.

Nah…. Sekarang kita udah sampai di tempat wisata yang terakhir, yaitu Banyu Anjlok. Ini air terjunnya tawar bro, jadi kamu bisa membersihkan diri disini, selain itu buat pencucian mulut kali ya, soalnya dari awal perjalanan air asin yang selalu mendominasi rasa di dalam mulut, hahaha. Rasanya udah kayak makan garam seharian.

Ini pas kita lagi di air terjun Banyu Anjloknya. Diatas ini ada lagi kayak ada tebing yang tinggi, terus dibawahnya itu ada semacam kolam gitu dengan kedalaman kurang lebih 3-4 meteran lah. Buat kalian yang suka adrenalin, silakan uji nyali kamu disini. Tapi buat kalian yang gak bisa berenang, jangan sekali-kali mencoba terjun dari tebing ini, berbahaya cuy…….

Setelah kita puas menikmati air terjun di bawah, kita bakal menguji adrenalin kita. Apakah cukup besar nyali kita buat terjun dari permukaan kolam, hahaha.

Untuk bisa naik keatas, kita harus manjat atau berjalan sesuai fasilitas yang telah di sediakan. Lihat tuh udah kelihatan kan mana yang keturunan monyet, mana yang keturunan laba-laba, hahaha.

Seseorang wanita tua, kira-kira berumuran 30 tahun menghampiri kita saat mengambil foto ini. Beliau berkata, “eh! Kalian ngapain, jangan berkelahi disini.” Dan kita cuma jawab, “kita lagi latihan tante” hahahaha……….

Nah…. Sekarang aku bakal memperkenalkan siapa aja yang menjadi partner dalam perjalanan ku kali ini yang tergolong dalam empat serangkai, hahahaha.

Yang pertama ini namanya Hardani Dwi Laksono. Dia adalah leader dari acara holiday kali ini, bisa dibilang dia juru kunci nya, hahaha udah kayak orang penjaga makam aja, hehehe.
Kalau ngomongin masalah liburan, dia jagonya. Dia pencipta alam, paling tau tempat-tempat lokasi wisata yang bagus,  dan pengetahuannya lumayan luas lo….
Kalau kalian pengen kenal lebih dekat dengan temen ku yang satu ini,
follow aja IG nya di [ HARDANILAKSONO ] atau sekedar melihat aktivitas-aktivitas yang dia lagi kerjain.

Yang satu ini namanya M. Alfian Nur. Berjiwa simple dan memiliki solidaritas yang tinggi terhadap teman, apa adanya gak suka neko-neko. Secara garis kecilnya seperti itu, kalau mau kenal lebih jauh silakan follow IG nya di [ MALFIAN_N ].

Hmm…. Yang terakhir ini bisa dibilang sebagai wanita tangguh. Kemana aja kita main, cewek yang satu ini selalu hadir, paling absen kalau ada keperluan yang tidak bisa dia tinggalkan.
Memiliki jiwa petualang jadi bagi kalian para cowok kalau mau ngajak anak ini, gak perlu mikir dua kali. Langsung berangkat karna dia memiliki semboyan Losssssss……… hahahaha.
pengen tau lebih banyak tentang cewek yang satu ini, silakan follow IG nya di [ NNDARSND ].

Dan akhirnya, Alhamdulillah kita sampai kan kepada Allah SWT yang sudah memberikan keselamatan kepada kita, mulai dari berangkat sampai kembali kerumah. Pokoknya buat kalian yang mau nge-trip bareng teman kalian, entah kemana itu harus tetap berdoa dan jangan pernah berbohong kepada orang tua. Niatkan dalam hati bahwa kalian hanya ingin berlibur, mencari kesenangan untuk menghapus kebosanan.

Oke, aku rasa cukup sampai disini cerita ku hari ini. Akan ada cerita apa lagi besok? Tunggu aja di adventure berikutnya di hari yang akan datang. Terima kasih buat kalian yang udah baca, dan terakhir aku mau bilang :

“Pikirkan lah hari ini, jangan pernah memikirkan hari esok, nikmati kebersamaan bersama teman selagi Tuhan masih memberikan kesempatan untuk bersama, ciptakan kenangan dan tuliskan ceritamu bersama mereka, dengan begitu mereka akan selalu hidup di dalam ingatan mu selama engkau hidup.”