Minggu, 21 Juni 2015

Big Family Hotel 88


1 Juli 2014 adalah hari pertama aku melakukan prakerin (praktek kerja industri). untuk hari pertama adalah hari yang sangat kacau, gimana gak kacau coba. mau ngelakuin ini-itu masih bingung. belum hafal daerah area hotel. belum kenal juga sama setiap staf/karyawan di hotel, dll deh yang membuat hariku waktu itu sangat bored!!!!
3 bulan sampai 4 bulan terakhir aku merasa sangat jenuh disana. kebosanan melanda jiwa seakan ingin cepat-cepat keluar dari sana. namun memasuki 2 bulan terakhir perasaan jenuh tu berubah menjadi perasaan iba, suatu perasaan yang ingin tetap stay di tempat itu. dimana rasa kebersamaan dan canda tawa selalu hadir disetiap harinya. cerita pahit, kesal, kecewa, bahagia menjadi satu dalam roda perjalanan hidup yaitu di Hotel 88 Embong Kenongo.


Ini uniform ku ketika aku menjalani masa prakerin. suatu uniform yang simple dan gak ribut. Foto ini diambil ketika di hotel memperingati hari natal. bisa di lihatkan topi santa claus yang imut... dan juga hadiah-hadiah yang bertaburan di bawah itu. dan pohon cemara yang berkelap kelip seperti hidup saya, hahaha. pas aku ngaploud foto ini banyak yang ngira aku kristen padahal gak, Alhamdulilla aku Muslim itu hanya tuntutan di hotel yang harus dilaksanakan :3


Nah... yang ini nih bagian yang aku suka, memasak (hahaha) entah kenapa aku menyukai hal memasak. mungkin karna efek keseringan nemenin mama masak jadinya aku mulai jatuh cinta dengan hal-hal di dapur, (hahaha).
Kebanyakkan cowok mungkin gak suka memasak tapi tidak dengan ku, memasak membuatku merasa lebih baik pokoknya enjoy lah. dan foto ini diambil ketika aku membantu menyiapkan hidangan breakfast untuk tamu. bagaimana memotong buah yang benar dan unik, dan masih banyak hal lain yan aku dapatkan disini. Walaupun hanya sedikit tapi setidaknya itu sangat bermanfaat buat aku.


Kalo mengingat moment yang satu ini membuatku sangat sedih. karna kenapa? karna bagian ini adalah bagian terakhir dalam perjalanan ku di Hotel 88 selama 6 bulan
Di malam itu para karyawan dan staf Hotel ngadain makan bersama ya... seperti syukuran gitu deh pokoknya. Di malam itu ada senengnya ada sedihnya. senengnya karna disaat itu kita bisa bercanda bareng, ketawa bareng dan ngelakuin hal yang konyol yang mengundang tawa, namun disisi lain sedihnya itu adalah malam itu adalah pertemuan terakhir ku dan teman-teman bersama big family Hotel 88. masa prakerin telah selesai Bro.. dan saatnya back to school...
di situlah kadang saya merasa sedih!!! (hahaha)


Ehem.. hemm!!!
Ngomongin moment yang satu aku jadi malu sendiri, (hahaha) sebenarnya malu buat nulis tentang dia tapi tidak ada salahnya aku bercerita sedikit tentangnya. karna dia udah menjadi salah satu bagian di dalam hidup ku, (ciee so sweettt...) masa lalu kelesss '_'
Kenalin namanya Sisilia. dia anaknya baik, kalem, manis dan agak manja anaknya (haha).
Di dalam masa kejenuhan ku di tempat prakerin dia hadir dan memberikan semangat baru buat ku :D
Kita dulu sempet deket tapi itu hanya sementara, hanya dekat sebatas teman tidak lebih. Jika kalian bertanya kenapa kok gak jadian? Nah.. hal itu yang sampai sekarang aku pertanyakan pada diriku sendiri, (haha) dan ada satu senior ku yang resek banget, namanya mas rosit. Dia senior yang paling gila menurutku karna kenapa? setiap kali ketemu aku ,lebih-lebih aku sama sisil pasti di ledekin habis-habisan sampai suaranya tuh terdengar satu koridor hotel, gila kan Bro... tapi walaupun kadang dia menjengkelkan, tapi jujur kadang aku kangen sama candaannya.
Satu hal yang bisa buat aku kangen dari sisil yaitu senyumannya. senyumaannya manis-manis gimana gitu terlebih dengan kumis tipisnya, hadeh!!! lambaikan tangan deh, gak kuat Bro.... (hahaha)


Dan ini lah mereka, meskupun gak semuanya tapi itu sebagian dari mereka yang selalu memberikan cerita disetiap harinya. hmm... I miss so much this moment '-'
Ingin rasanya aku kembali pada masa itu. dimana masa hari-hari tanpa tugas dan PR dari guru, (haha)
tapi gppa lah setiap kehidupan akan terus berputar layaknya sebuah roda. dimana masa lalu hanya akan menjadi kenangan dan masa depan akan menjadi cerita baru yang akan tuk di kenang.
tak perlu penyesali atas apa yang telah terjadi, hanya perlu melakukan hal yang lebih baik di masa mendatang agar cerita kita akan selalu di kenang orang lain.
Semoga aja mereka semua tidak lupa denganku walaupun mereka hanya sekilas hinggap di dalam hidupku namun mereka sudah menjadi bagian cerita dalam hidupku.
Tetap semangat ya senior-senior Hotel 88 Embong kenongo. terima kasih banyak atas ilmu dan pengalaman yang telah kalian berikan untukku. moment-moment bersama kalian gak akan pernah aku lupain akan selalu ku kenang menjadi suatu cerita di perjalanan hidupku.

See you again  ^_^


Nih... aku sebutin  semua BIG FAMILY di Hotel 88 biar akunya gak lupa :D

Manager :
Pak Agus

Asst. Manager :
Pak Sefri

Front Office :
1. Mas Yoyon (Spv)
2. Mas Faris
3. Mas Ferry
4. Mas Wahono
5. Mas Artha
6. Mbak Tika
7. Mbak Wulan

House Keeping :
1. Mas Yofie (Spv)
2. Mas Rosit
3. Mas Danny
4. Mbak Lina
5. Mbak Muslika
6. Mbak Octa
7. Mbak Elen
8. Mbak Rieke
9. Mbak Septa

Public Area :
1. Mas Rico
2. Mbak Mei

Telephone Opeator :
1. Mbak Vonny

Runner :
1. Mas Wida

Food & Beverage :
1. Mas Dany
2. Mas Galih
3. Mas Johan
4. Mbak Yudha
5. Mbak Putri

Kitchen :
1. Pak Edi
2. Mas Vico
3. Mas Gunawan
4. Mas Anton

Accounting :
1. Mbak Sicha
2. Mbak Tiar

Purchasing :
1. Ma Tri

Sales & Marketing :
1. Ibu Maya

I.T :
1. Mas Yudi

Engineering :
1. Mas Bayu
2. Mas Hafif
3. Mas Cahyo

Security :
1. Pak Jono
2. Pak Adi
3. Pak Wahyu



Tidak ada komentar:

Posting Komentar