Minggu, 01 Juni 2014

Karakteristik Cewek


Haii.... ketemu lagi dengan saya “sok akrab” hehehe....
Oke, dalam catatan kecil ku kali ini, aku mau bahas tentang sifat-sifat dan karakter cewek dalam menjalani hubungan. Penasaran? Langsung aja aku uraian di bawah ini.

Dalam menjalani suatu hubungan Dominan cewek itu maunya pengen selalu di mengerti dan di mengerti, nanti kalo kita sebagai cowok gak bisa ngerti mereka, di bilangnya kita gak peka-lah, udah gak sayang-lah dan yang lain-lainnya deh, yang mungkin bisa membuat kita hanya menggelengkan kepala ‘hehehe’.

Tapi di balik semua itu, seorang cewek itu sadar gak, kalo kita kaum cowok juga pengen di mengerti dan di pahami. Jadi kayak simbiosis mutualisme gitu, saling menguntungkan dua pihak, namanya juga sepasang kekasih, kalo Cuma nguntungin satu pihak aja sih!! Aku rasa gak adil tuh...
jadi harus ada rasa saling mengerti dan memahami satu sama lain.

Disini, aku bukan membela pihak cowok cuma kalo menurut pandangan ku pribadi sih, emang posisi cowok itu kebanyakan selalu salah di mata ceweknya.
seharusnya kaum cewek itu lebih sadar dan tau, bahwa pada dasarnya, seorang cowok itu dalam bertindak atau berfikir lebih dominan memakai logika. Beda hal nya dengan cewek, kalo cewek dalam bertindak atau berfikir mereka selalu menggunakan hati mereka, karena memang seorang cewek itu di ciptakan Tuhan dengan sejuta keindahan dan kelembutan.
Jadi, dari dua hal diatas dapat kalian simpulkan sendiri, kenapa cowok itu gak pekaan seperti cewek, dan kenapa cewek itu selalu pekaan orangnya. Faktornya adalah karena cewek dominan menggunakan perasaan, sedangkan cowok dominan menggunakan logika nya.
Jadi. Buat kalian yang mempunyai cowok yang mungkin buat anda gak pekaan, ya jangan kaget, emang cowok itu dominannya seperti itu, jadi harap di maklumi ya cewek-cewek ^_^

Mungkin di benak kalian akan terbesit tanya, terus hal apa yang harus di lakukan agar pasangan kita bisa peka? Memang aku akaui sih....
orang yang kepekaannya tinggi itu kereenn, dalam artian itu bagus, karna memang gak semua orang seperti itu. Aku akan berikan jawaban atas pertanyaan diatas, jawabannya adalah ‘’saling terbuka satu sama lain dalam segala hal apapun, entah itu hal yang di suka atau hal yang gak di suka, pokoknya semua keluh kesal yang ada di hati dan pikiran’’
jangan suka menggunakan ilmu kebatinan sendiri lho ya, nanti cepet tua ‘hahaha’.
aku berikan contoh untuk hal ini, misal : dalam memberi kabar, mesti kamu yang nge-Chat dia dulu, padahal kamu pengen kamu duluan yang di Chat sama cowok mu. Dari situ kamu mulai batin “kok aku terus sih yang nge-Chat dia duluan, gak pernah sekali gitu dia yang nge-Chat aku duluan, dasar cowok gak pekaan.
pasti secara gak jujur pasti pernah kamu batin seperti itu, kata dasar cowok gak pekaan kamu garis bawahi. Dari hal kecil seperti jika di biarkan lama kelamaan akan membuat mu merasa jengkel, ilfil dan sebagainya. dari pihak cewek hanya diam menunggu suatu kepakaan dari sang cowok yang tak pasti, dia gak mau bilang, biar-lah sampai dia peka suatu hari nanti. Tapi sadar gak apa yang ada di pikiran si cowok? Dari pihak cowok akan berfikiran hal itu ya biasa-biasa aja, toh kan Cuma negabari duluan entah itu di sms, teleponan. Bbm dan sebagainya. dari hal tersebut bisa kalian lihat, hal itu gak di permasalahkan bagi cowok, tapi bagi cewek itu sangat bermakna dan sangat-sangat dia harapkan. Dari sini bisa kalaian lihat, cowok = logika, sedangkan cewek = perasaan.
Lalu, disaat sang cewek gak bisa nahan emosi nya lagi, pasti dia akan mengeluarkan unek-uneknya dengan cara yang salah, yaitu dengan amarah.
Cewek : “kamu itu jadi cowok kok gak pekaan banget sih, mesti aku yang nge-chat kamu duluan, kapan kamu itu sadar, aku disini itu nungguin  kabar dari kamu, aku berharap kamu yang nge-Chat aku duluan, kenapa mesti aku duluan?
namun apa kata si cowok,
Cowok : ya, maaf sayang tak kirain kamu gak mempermasalahkan itu, kamu kan gak bilang kalo pengen aku yang Chat kamu duluan.
Si cewek jawab lagi,
Cewek : ya kamu itu yang gak peka, mangkanya belajar peka dong buat aku dikit aja..
bisa di lihatkan dari percakapan diatas, betapa tersiksa nya kaum cowok yang tiap saat selalu di salahkan seperti gak ada bener nya sama sekkali, untuk cowok diatas adalah tipikal cowok yang sabar, cowok yang tipikal nya sabar, pasti dia hanya akan mengatakan “maaf” namun beda lagi kalo si cowok itu tipikal tempramental. Pasti akan terjadi seuatu pertngkaran yanng berkelanjutkan..
Dari contoh diatas bisa kita ambil kesimpulannya, bahwa komunikasi atau keterbukaan dengan pasangan kita itu sangat penting. Dengan kita terbuka dengan pasangan kita, agar pasangan kita tau akan kesalahan kita dan dia tidak akan mengulanginya.

Sebenernya kalo boleh curcol sih, aku sendiri juga bukan tipikal cowok yang peka.. namun aku selalu bilang sama pasangan ku “ ungkapkan atau katakan hal apa saja yang menjadi unek-unek mu terhadap ku, agar aku tau apa yang kamu rasakan terhadap ku, agar aku tau letak kesalahan ku, dan agar aku tak mengulanginya lagi untuk yang kedua kalinya, karna aku tidak ingin membuat kamu merasa kecewa karna telah memiliih ku”.
dari situ, pasangan ku selalu bilang apa yang gak dia suka tentang aku, dia selalu terbuka tentang perasaannya, oleh karena itu aku tau letak salah ku dimana, dan aku tak mengulanginya agar tak membuat nya kecewe tuk kedua kalinya.
jadi saling terbuka satu sama lain dalam pasangan itu sangat penting. So, mulai lah untuk saling terbuka sama pasangan kita, karena pasangan kita bukan orang lain, dia adalah kekasih hati yang telah kita pilih dalam pencarian cinta.
Setelah aku jelaskan seperti diatas, semoga kalian gak akan menggunakan ilmu kebatinan lagi ya, kasihan nanti yang gemuk jadi kurus, yang kurus malah makin kurus “hahahaha”
#Juskid (V)
  
Dalam setiap waktu, cewek itu pengen selalu di perhatiin, pengen di giniin-lah, pengen di gituin-lah, pokoknya ribet wes.
dalam hal ini aku ambil contoh, misal : setiap kali jalan. Si cowok pasti di dalam hatinya pengen banget buat cewek nya itu seneng, biasanya pas keluar bela-belain makan nanti yang bayar cowoknya, nonton bioskop, nanti cowok nya yang bayar, Dll.
tapi di balik itu semua sadar gak tuh ceweknya? Semua itu cowok lakuin karna si cowok ingin membuat cewek nya merasa have fun...
dominan yang biasa melakukan hal tersebut adalah cowok. Ya, aku pribadi sih gak menganggap itu salah. Tapi coba kalian pikir deh, kalo pasangan kita melakukan hal tersebut, tapi dia masih berstatus pelajar, apa gak kasihan, apa kalian rela membiarka itu terjadi, dia masih berstatus pelajar belum punya penghasilan sendiri, apa kalian gak merasa kasihan dengan cowok kalian. Think again.......
beda lagi hal nya jika si cowok sudah bekerja gitu, sudah punya penghasilan. Mungkin hal itu tidak di permasalahkan, tapi kalo masih pelajar, aku rasa itu kurang pantas, coba kalian pikir, dari mana dia mendapatkan uang untuk setiap minggunya, setiap jalan mesti ngeluarin uang? Pasti dia menyisihkan sebagian dari uang saku nya. sungguh tragis kalo gitu..
menurut ku boleh sih, menyenangkan pasangan kita itu dapat pahala lo, tapi ada batas juga, jangan sampai keterlaluan. Harus ada rasa saling mengerti satu sama lain.
itu hanya sebuah contoh yang aku uraikan, contoh lainnya ya, pengen di kabari duluan, di manja, di perhatiin, Dll nya.
tapi buat para cowok-cowok? Gak semua cewek itu seperti itu. Jika kamu memiliki pasangan yang sampe’ pernah nangis Cuma karna kamu, tak ingetin, kamu jaga baik-baik tuh cewek, karna udah kelihatan kalo dia sayang banget sama kamu. Seorang cewek kalo udah nangis karna cowok nya, itu tandanya bahwa cewek tsb benaran tulus dalam mencintai. So, jangan pernah sia-siain dia. Seperti apa yang pernah di katakan mantan presiden kita, pak Habibi “Jangan mencari sesuatu yang sempurna, cukup temukan orang yang membuat mu bahagia” dalam kalimat tersebut sangat jelas, dalam mencari pasangan, kita tidak boleh menuntut kepada Tuhan yang sempurna, kita semua sama-sama tidak sempurna, untuk itu kita di persatukan dalam hubungan kekasih, untuk apa? Untuk saling melengkapi satu sama lain, mengisi kelemahan dan kekurangan masing-masing menjadi  sebuah kesempurnaan.
Jadi buat para cowok atau cewek, yang dalam pencarian cinta nya masih bergantung pada Face? Harta dan yang lainnya. Mendingan mulai sekarang di pikirkan lagi deh, niat kalian dalam mencari pasangan yang seperti itu, karna apa? Di saat kita mencintai seseorang hanya dengan kesempurnaannya saja, maka pencarian mu tidak akan pernah berakhir, karena di saat kamu menemukan seseorang yang lebih sempurna dari yang sebelumnya, kau akan mendekatinya, nanti ada yang lebih sempurna kamu mencoba mendekatinya lagi dan seterusnya seperti itu. Bisa di bayangkan berapa hati yang akan kau sakiti kalo kamu dalam mencari pasangan hanya mengikuti nafsu, ya gak ada berhentinya.
dan lagi , di saat kita mencintai seseorang karena Face nya, apa kalian bisa menjamin, kalian akan tetap mencintainya kalo dia sudah tua, pastinya Face nya kan udah kriput gitu ‘hehehe’’. Masihkan kalian mencintainya kalo face nya udah gak tampan atau cantik lagi, bisa jamin kah? Terus kalo kalian mencintai seseorang karna harta nya, apakah kalian berani jamin akan tetap mencintainya kalo misal dia jatuh miskin??
aku rasa tidak, karna yang kalian cintai bukan hati orang tsb, melain napsu yang kau cintai, ingin kan yang seperti ini, dan yang seperti itu, terlalu banyak permintaan yang kau ajukan kepada Tuhan tanpa penah kau ucapkan kata syukur. Untung Tuhan sabar, kalo gak sabar wes di sawat sandal kamu ‘hahahaha’ #Juskid :D
namun, akan beda ceritanya jika kita mencintai seseorang karna Allah, yaitu mencintai hatinya, bukan karna Face, harta atau alasan yang lainnya. Alasannya hanya karna kebaikkan hatinya. Kalo orang yang mencintai seseorang karna hati, tak jamin pasangan tersebut akan langgeng, bisa-bisa hanya maut yang bisa memisahkan mereka, dan buktinya sudah ada, coba kalian tengok nenej dan kakek kita. Aku rasa hal itu sudah membuktikan bahwa ketulusan dalam mencintai itu adalah salah satu kunci yang sangat penting dalam menjalin sebuah hubungan.

Setiap orang dalam menjalani hubungannya, pasti pernah mengalami yang namanya pertengkaran itu pasti, karna pertengkaran dalam suatu hubungan itu sudah menjadi bumbunya, kalo gak ada pertengkaran itu rasanya datar-datar aja, gak ada yang greget. Gak bosen ta setiap saat sayang-sayangan terus??? Kalo buat ku pribadi pastinya bosen, karna hubungan itu menjadi datar kayak gak ada variasinya gitu. Hubungan itu ibaratkan seperti gado-gado, semua bercampur menjadi satu, tomat, kentang, tahu dll nya.
Sama hal nya dengan hubungan, pasti nya akan ada pertengkaran, harmonisnya, bercandanya,ketawanya, bahkan ada tangisnya. Semua itu supaya kita bisa tau, bagaimana perasaan saling mengasihi, saling menyayangi, saling mengerti dan lain sebagainya.
manfaat pertengkaran dari suatu hubungan bagi orang yang mau berfikir jernih adalah: menjadikan dia sosok yang lebih tegar, lebih sabar, belajar menahan amarah, mencoba mengerti orang lain, Dll.
namun beda hal nya bagi orang yang berfikiran negatif, saat bertengkar masuk kamar nangis-nangis, ngapain kayak gitu itu, ya di buat santai aja lah jangan sampe’ keterlaluan juga, sikapi dengan baik, bicarakan dari hati ke hati agar bisa temukan titi jalan keluar dari masalah pertengkaran itu..
Ingat!! Sebuah pertengkaran ada pasti karna ada masalah, dan dari setiap masalah pasti ada jalan keluarnya. Tergantung bagaimana cara kita menyikapi masalah tersebut, jika kita menyikapi dengan positif hati tenang, jalan keluar untuk masalah itu akan terbuka lebar atau terlihat nyata. Namun jika kita menyikapi dengan sisi negatif, jalan keluar untuk masalah itu akan tertutup rapat, dan kalian akan merasa bahwa tak ada jalan untuk masalah tersebut. Oleh karna itu, apapun yang terjadi, cobalah tetap berfikiran jernih, karna pemikiran yang kotor atau Dzalim itu adalah pemikiran syetan.

Alasan dalam pertengkaran bermacam-macam, ada yang karna salah paham, gak di kabari lebih dulu, di kekang, dan yang lainnya deh. Namun yang dominan banyak terjadi adalah karna cemburu. Cemburu sih boleh tapi jangan sampe’ keterlaluan, kalo sampe’ cemburu nya berlebihan, bisa-bisa membuat pasangan kita merasa gak betah sama kita, dan mungkin bisa jadi, dia akan berfikir untuk mencari yang baru, untuk dapatkan tempat yang lebih baik dari yang sebelumnya. So, yang suak cemburuan, jangan terlalu over ya, di kontrol perasaan nya, agar tidak menyesal di kemudian harinya.
cemburu itu memang bagus, itu pertanda bahwa kita sayang sama pasangan kita, namun cemburu yang berlebihan akan berakibat fatal pula nantinya. Untuk itu, rasa kepercayaan antara pasangan satu sama lain harus tumbuh kuat, agar hubungan itu tidak retak dan tetap solid sampai ke depannya.

Ketika suatu hubungan itu di terpa suatu permasalah atau sebuah pertengkaran. Mungkin tanpa kalian sadari, di saat itu pula hubungan mu sama pasangan mu sedang di pertaruhkan, lanjut atau akan berakhir, biar aku jelasin secara rinci nya.
di saat kita sedang bertengkar dengan pasangan kita, pastinya kita dalam keadaan emosi tuh, nah di saat itu ke egoisan satu sama lain akan tampak, mana yang egois nya lebih besar dan mana yang lebih sedikit. Di saat sedang bertengkar, mana yang  akan lebih kau utama kan perasaan mu atau amarah mu. Jika kamu mengutamakan perasaan mu ada baiknya kamu akan menjadi air, menyelesaikan sengketa yang terjadi dengan kepala dingin, di bicarakan dari hati ke hati, dengan begitu hubungan itu akan terselamatkan dan suasana harmonis akan tercipta kembali. Namun beda hal nya jika kita lebih mengutamakan amarah atau ke egoisan kita karna tidak mau di salah kan, kita akan menyelesaikan masalah tersebut dengan api yang membara di dalam hati, dan dengan mudah nya akan mengucapkan kata pisah tanpa pernah memikirkan apa yang terjadi selanjut nya, di saat itu pula hubungan itu tak bisa di selamatkan (sudah berakhir).
Pilihan selalu ada pada diri kita sendiri, bukan pada orang lain, orang lain hanya membantu untuk memberikan jalan yang terbaik, selebihnya terserah anda sendiri. Namun aku saranin, disaat mau mengambil suatu keputusan, berfikirlah dua kali atau bahkan seribu kali, agar penyesalan takkan hadir di kemudian hari.
Di saat suatu pasangan sedang mengalami suatu pertengkaran, pasti diantara keduanya ada yang  menjadi api, dan satu nya menjadi air. Hal ini dari kesadaran di setiap individu masing-masing, syukur-syukur kalo kedua nya mau menjadi air semua jika ingin menyelamatkan hubungan nya. Jangan pernah mengutamakan emosi atau amarah ketika sedang bertengkar dengan pasangan, karena itu hanya akan memperburuk keadaan. Tetap tenang, hadapi semua dengan kepala dingin untuk dapati jalan yang terbaik untuk kebaikan bersama.

Oke, pembahasannya udah kelar semua, sekarang tak kasi tau karakter cewek dalam menjalani hubungan itu seperti apa. Menurut sudut pandangan ku pribadi sih.. ada 3 karakter cewek dalam menjalin hubungan, yaitu :
yang Pertama, karakter yang pertama ini adalah tipikal cewek yang jika sang kekasih melakukan kesalahan, dia selalu bisa memaafkan kekasihnya tersebut, hal ini menurut ku di karenakan dua faktor, yaitu karena terlalu menyayangi sang kekasih tersebut dan dia meyakini bahwa kekasih nya itu akan berubah tidak akan mengulangi kesalahannya yang kedua kalinya. Yang Kedua, adalah karakter cewek yang jika kekasihnya melakukan kesalahan, dia akan marah, namun selang beberapa hari si cewek itu akan bisa memaafkan kesalahan sang kekasihnya, dengan meminta kepastian kepada sang kekasih, bahwa kekasihnya tersebut tidak akan mengulangi kesalahannnya lagi. Jadi kemarahannya tidak berlarut yang berkepanjangan.
diantara dari kedua karakter tersebut. Karakter yang ketiga lah yang harus di waspadai. Karakter yang Ketiga adalah, tipikal cewek yang kalo kekasihnya melakukan kesalahan dia akan marah besar kepada sang kekasih tersebut atau bahkan langsung mengucapkan kataputus. Dia tidak akan mau mendengar kan menjelasan apapun dari kekasihnya, karna yang dia tau, bahwa dirinya telah di kecewakan, tak ada kesempatan untuk orang tipe yang ketiga ini. Bisa di bilang karakter cewek yang ketiga ini adalah tipikal cewek yang egois. Kenapa aku bilang seperti itu? Begini penjelasannya :
Cewek tipe tiga ini adalah orang-orang yang egois, mereka hanya memikirkan perasaannya sendiri tanpa memikirkan perasaan orang lainn. Harusnya sejenak dia untuk mendengarkan apa alasannya terlebih dulu baru ambil keputusan. Lah ini tidak, yang mereka tau hanya rasa sakit mereka sendiri, tidak mencari tau terlebih dahulu, apa alasannya. Ingat!! Orang berbuat sesuatu itu pasti mempunyai suatu alasan tertentu dan ada baiknya jika kita mendengar terlebih dulu alasan tersebut agar tidak terjadi dalah paham.
orang yang tiipikal ketiga adalah orang yang Munafik buat saya. Kenapa? Karena mereka tidak mau mendengarkan alasan orang lain, mereka hanya mengambil keputusan dari sudut pandangannya sendiri, apa orang yang bertipikal ketiga ini gak pernah berfikir. Apakah dia tidak pernah berbuat suatu kesalahan? Sehingga begitu angkuhnya dirinya. Gak pernah buat salakah?? Bahkan sesorang Nabi pun pernah berbuat salah, dan Tuhan pun mengampuni mereka. Lah sedangkan kita, sesama manusia saja begitu angkuhnya.
coba kalian pkirkan lagi, renungkan lagi sebelum kita bertindak.
mohon maaf sebelumnya, dalam catatan ini, saya pribadi tidak ingin menyinggung perasaan siapapun. Cuma kalo ada diantara kalian yang tepat memiliki tipikal yang ketiiga, ada baiknya anda untuk berintropeksi diri, agar tidak merugikan orang lain dan diri sendiri, aku berani jamin jika sifat yang ketiga itu di biarkan hidup dalam hati, maka orang tersebut tidakan pernah merasakan suatu kebahagiaan. Kenapa? Karena dia hanya hidup dengan pendapatnya sendiri tanpa ada pendapat dari orang lain.
Manusia adalah makhluk sosial, yang berati saling membutuhkan dan saling tergantung satu sama lain. Oleh karna itu belajar lah untuk menghargai orang lain, lebih mendahulukan kepentingan bersama bukan hanya kepentingan individual.

Itulah tiga karakter cewek dalam menjalani hubungannya versi “RIYAN AUTOGENESTIC” (Hehehe), buat para cewek-cewek hayoo kalian berada di tipe yang keberapa? Jawabannya ada pada diri kalian sediri. Oke, cukup sekian catatan kecil ini aku sampaikan, semoga bermanfaat untuk kalian semua, dan mohon maaf atas segala kekurangannya. Karna seperti yang aku katakan di catatan sebelumnya, aku bukan lah siapa-siapa. Aku hanyalah orang kecil yang ingin menuangkan sebuah pemikiran dalam catatan kecil ini. TERIMA KASIH.
See You ^_^

Bantu share ke yang lain ya :)

4 komentar:

  1. Aku kesatuuuuu hahah
    Btw iki aku ngoment e jam 3pagii wkwk bayar yo ws tak coment soale:-p xoxo

    BalasHapus
  2. Aku gak masuk endi" e masbro. :p

    BalasHapus