Jumat, 11 April 2014

Positive Thinking


Ketika hidup memaksa mu untuk berlari, melawan terpaan cobaan yang datang sili berganti. Disitu pula kau akan merasakan dirimu bagaikan batu karang yang setiap saat diterpa sang ombak. Apakah kau akan diam? Menyerah tanpa melakukan apa-apa?
apa dengan kau diam, semua masalah akan selesai? Jawabannya TIDAK , masalah itu akan datang untuk diselesaikan, bukan untuk di abaikan. Jika kau mengabaikan masalah mu, berarti secara tak langsung kau mengabaikan tanggung jawabmu.

Kehidupan di dunia ini bagaikansebuah sebuah pohon yang berdiri tegak. Disaat pohon itu tumbuh semakin besar, maka disitu pula terpaan angin akan semakin kencang menerpa pohon tersebut. Hidup kita bagaikan pohon tersebut, semakin kita tumbuh dewasa, maka semakin banyak pula cobaan yang datang menimpa kita. Jadi, kita harus pandai-pandai dalam menyikapi masalah yang datang dalam kehidupan kita.

Sebuah masalah itu datang. Itu hanya semata-mata Tuhan ingin menguji kesabaran kita. Tuhan ingin melihat seberapa besar rasa cinta kita terhadap-Nya, dan seberapa tabah hati kita dalam menghadapi masalah yang terus datang sili berganti. Namun satu hal yang harus kita ketahui. Disaat Tuhan memberikan cobaan kepada kita, itu tandanya Tuhan itu sayang sama kita. Jadi jangan pernah kecewakan Tuhan.
Tuhan itu maha pengasih, dan lagi maha penyayang. Semua pasti ada hikmahnya dibalik semua masalah yang Dia berikan pada kita. Tergantung bagaimana cara kita menyikapi masalah tersebut. Percayalah semunya akan indah pada waktunya.

Disaat masalah datang menghampiri. Kita harus bersikap HUSNUDHAN kepada ALLAH (berprasangka baik kepada Allah) artinya : disaat kita menghadapi suatu masalah sepelik apapun, kita harus menghadapinya dengan hati yang lapang dan pikiran yang jernih. Yakinkan dalam benak kita, bahwa ALLAH maha pengasih lagi maha pemurah, dan bisa jadi suatu masalah ataupun cobaan yang terjadi dalam hidup kita, tidak lebih merupakan ujian atau teguran. Agar kita (manusia) sadar dan kembali kejalan yang di Ridhoi oleh ALLAH SWT.
Apa yang kita pikirkan? Apa yang ada dibenak kita. Jangan pernah sekali-kali kita memiliki pemikiran yang NEGATIF. Karna orang yang memiliki pemikiran negatif, adalah orang-orang yang merugi, kenapa aku bilang seperti itu? Karna hal tersebut hanya akan membawa petaka pada diri sendiri serta kesialan akan selalu menyelimuti kehidupan kita.
untuk itu berprasangka baiklah pada yang kuasa, karna sesungguhnya Dia lebih tau dari apa yang belum kita ketahui, dan rencana Tuhan akan jauh lebih indah daripada rencana kita.
Believe it..............

Tidak ada komentar:

Posting Komentar