Minggu, 23 Maret 2014

Pengorbanan Cinta Part II


“Mengapa kau pergi disaat aku sangat mencintai mu."
Mungkin kata-kata itu yang akan selalu terlontar dari bibir manisnya
deraian air matanya menjadi saksi bisu, bahwa dia masih belum bisa menerima kepergian orang yang sangat dia sayangi, yaitu ‘VINO’

→ Semenjak kepergian vino, hidup cinta berubah drastis, dia menjadi orang yang pemurung dan melamun, kerjaannya hanya di kamar bersama air mata yang slalu membasahi pipinya.
kehilangan vino adalah hal yang sangat menyiksa batinnya, dia tak pernah menyangka vino akan pergi secepat ini, itulah umur manusia, tidak ada yang tau kapan dan dimana kita akan mati, hanya sang kuasa’lah yang tau akan semua ini.

Orang tua cinta sangat prihatin melihat keadaan anaknya yang sekarang ini, berkali-kali ibunya memberi nasehat kepada cinta, namun semua itu tak ada gunanya.
“Cinta?? Sudah’lah nak, ikhlaskan vino pergi, biarkan dia tenang di alam sana, dia pasti tidak akan tenang disana, jika melihat kondisi mu yang seperti ini.
cinta gak bisa ma?  Cinta sangat menyayangi vino.
“iya nak.. mama tau! Tapi mau sampai kapan kamu seperti ini, semua ini sudah menjadi suratan takdir dari-Nya.
kalo’ kamu memang beneran sayang kepada vino, kamu sholat, kamu berdoa untuk dia agar dia tenang disana, bukan malah seperti ini, dia akan sangat sedih bila melihat kamu seperti ini.
Dengan semangat pantang menyerah ibunya cinta selalu memberi dukungan dan semangat untuk cinta agar terbangun dari keterpurukkannya, akhirnya dengan terus berjalannya waktu, cinta mulai bangkit dan melupakan kesedihannya.
Hari terus berganti, detakkan jarum jam pun terus berputar, cinta pun mulai bisa melupakan kenangannya bersama vino, sekarang  dia bekerja di suatu perusahaan.
Pagi ma.. pa!! (sapa cinta)
“pagi juga sayang..!! ayo sarapan dulu, sebelum kamu ke kantor.
iya ma..
(setelah sarapannya selesai, cinta pun berpamitan kepada orang tuanya)
ma.. pa ? cinta berangkat dulu ya.
“iya sayangg.. kamu hati-hati di jalan ya.
iya ma...

Beberapa saat kemudian cinta telah sampai di kantornya.
“pagi semua (salam cinta kepada teman-temannya)
pagi juga cinta (jawab rekan-rekannya)
“ehhmm ehmm.... lagi ngerumpiin apa nih kok tumben-tumbenan pada ngumpul kayak gini.
(tanya cinta dengan heran)
“Eehh... tau gak cin? Kalo’ perusahaan ini ada karyawan baru, dia cowok gantenggg.. bangettt (kata salah satu temannya mencoba menjelaskan dengan lebaynya)
“Oia ?? (cinta terkejut)
iyaa.. cinn...
“udah ahh... aku gak tertarik, ayo kita kembali kerja.
ehh.. kamu Cuma belum tau aja cin, nanti kalo’ udah tau pasti kamu di buat klepekk-klepekk dehh sama dia (ejek salah satu temannya menggoda cinta)
“Oia? Gak peduli aku (jawab ketus cinta)

Di ruang kerja yang tadinya rame, sesaat kemudian menjadi hening karna Bos pimpinan perusahaan memasuki ruangan tersebut.
Selamat pagi semua (sapa bos kepada semua karyawannya)
“pagiii.. boss (jawab mereka serentak)
baik di pagi hari ini, saya akau memperkenalkan karyawan baru kepada kalian semua,
silakan masuk vio (pinta pak bos kepada karyawan baru tersebut)
(Dag Dig Dug) suara jantung para karyawan yang penasaran akan sosok dari karyawan baru tersebut.
Lahh.. ini dia, namanya Vio? Mulai hari ini dia akan join dalam perusahaan ini, silakan perkenalkan dirimu vio.
“Selamat pagi semua, nama saya Vio, saya akan join bersama kalian dalam perusahaan ini, jadi.... (belum selesai vio memperkenalkan dirinya, para karyawan di buat kaget dengan sikap cinta yang tiba-tiba berubah menjadi aneh)
“Kaa.... kamu..??? (suara terbata cinta sambil menatap tajam ke wajah vio, lalu  berlari meninggalkan ruangan itu.
(semua yang ada di dalam ruangan itu bingung tak mengerti akan sikap cinta, dalam benak mereka bertanya-tanya, apa yang terjadi dengan cinta).

Jam istirahat kerja pun telah tiba, cinta melamun sendirian di meja makannya, tiba-tiba ada suara yang membuyarkan lamunannya itu.
“Hey.... (sapa seorang cowok yang tak lain adalah vio)
kaa.. kamuu...?? (jawab cinta kaget)
“iya ini aku (jawab vio dengan sedikit senyuman berharap cinta takkan ketakutan lagi)
(sesaat cinta mau beranjak pergi namun vio menahannya)
Etss...  jangan pergi dulu, aku mau bicara sama kamu!!
“lepasin aku (pinta cinta).
Entar dulu.. aku mau tanya sama kamu, kenapa sikap mu begitu aneh ketika melihat ku, apa wajah ku terlalu seram untuk di lihat atau aku pernah ada salah sam kamu.
“Kamu tidak punya salah apapun sama aku (jawab cinta judes)
So, kalo’ memang kita gak pernah ada masalah, lalu kenapa sikap kamu seperti itu terhadap ku?? (tanya vio dengan sangat keheranan)

Dengan deraian air mata, cinta duduk dan menangis.
Hey.. kok kamu nangis? Emangnya ada apa ?? cerita ke aku, biar aku gak semakin bingung dengan sikap mu ini (tanya vio)
“Lalu cinta menceritakan bahwa wajahnya vio itu sangat mirip dengan wajah seseorang yang sangat dia sayangi, yaitu ‘VINO’
“Jadi karna hal itu sikap mu menjadi aneh ketika melihat ku?
(cinta hanya bisa menganggukkan kepalanya tanpa bersuara)
tanpa disadari vio memeluk  cinta “sudahlah jangan menangis lagi, aku tak mau melihat ada kesedihan di wajah mu."


Cinta pun terhanyut dalam di dalam pelukkan vio, dia merasa begitu nyaman  saat berada di pelukkan vio, dan kata-kata yang di ucapkan vio sama persis yang di ucapakan oleh vino ketika dia masih ada.
Hari terus berganti, waktu terus berlalu, bersama putaran bumi cinta sudah bisa menerima kehadiran vio di dalam hidupnya, canda dan tawa  mereka berbagi bersama sebagai seoarang sahabat.
Di suatu malam cinta tersenyum-senyum sendiri di dalam kamarnya, dia terbayang akan sosok vio yang selalu menemani hari-harinya, tak dapat dia pungkiri bahwa dia selalu merindukan vio, dalam hatinya di bertanya “apakah aku menyukainya? Dan apakah mungkin dia titisan dari vio yang Tuhan berikan untukku, entahlah!! Aku tak tau dengan semua ini, biarkan waktu yang akan menjawab semua tanya hatiku ini.
Ggrr... grrh... (suara getaran hp nya cinta)
“hai cinta!! (sapa vio dalam telepon)
hai.. juga vio (cinta menjawab dengan malu-malu karna dia tak menyangka bahwa yang menelponnya adalah orang yang sedang dia rindukan)
“nanti malam mau gak kamu aku ajak makan malam.
dimana? (tanya cinta)
“di tempat biasa kita nongkrong.
oke deh aku bisa kok, lagian kerjaan ku udah kelar semua.
“yasudah sampai ketemu nanti malam ya (kata vio)
oke!! (bales cinta)

Vio datang lebih dulu di tempat mereka bertemu dari pada cinta
“heii...!! (sapa cinta secara tiba-tiba)
ehh... kamu cinta, ngagetin aja kamu ini (seraya senyum manis)
“hehehe!!  Maaf deh.. udah lama nunggunya.
gak kok, barusan sampai juga.
“ohh... kirain udah lama nunggunya ‘hehehe!!!

Di malam itu mereka berbagi cerita, bercanda tawa bersama, hingga akhirnya tanpa cinta sadari vio mengutarakan perasaannya.
Cinta?  Sebenarnya aku suka sama kamu, sejak dari pertama kita bertemu, sudah lama aku pendam rasa ini dan aku rasa saat ini adalah waktu yang tepat untuk katakan semua ini padamu, kamu mau gak jadi pacar ku??.
“cinta hanya bisa terdiam, dia pun tak b isa memungkiri bahwa dia juga menyukai vio dan mengharapkan kehadiran vio di dalam hidupnya.


Dan pada akhirnya cinta menerima vio dan mulai malam itu mereka resmi jadi sepasang kekasih.
Waktu terus berputar, hari-hari cinta terasa begitu indah karna kehadiran vio  yang menemani langkah hidupnya, masa lalunya telah terkubur mati, kini dia membuka masa depan yang telah lama menghilang.

Tanpa terasa mereka berpacara sudah cukup lama, dan akhirnya vio memutuskan untuk melamar cinta.

Cinta telah lama kita lalui hari-hari bersama, aku tau kamu? Dan kamu tau aku? Aku ingin hubungan kita lebih serius lagi, aku ingin melamar mu? Aku sudah meminta orang tua ku besok untuk melamar mu, apakah kamu mau menikah dengan ku dan hidup bersamaku dalam suka dan duka untuk selamanya.

Mendengar perkataan itu, seketika air mata cinta kembali mengalir di pipi indahnya.
“loh..? kenapa kamu menangis?(tanya vio keheranan)
itu... itu.... adalah perkataan vino sebelum dia meninggalkan ku untuk selamanya.
(vio memeluk tubuh cinta dan berkata : hei... dengerin aku ya? Ini masa depan, jangan pernah kamu menoleh kebelakang lagi, lihat ke depan? Lihat aku cinta? Aku adalah orang yang akan selalu menjaga dan menyayangi kamu, masa lalu mu biarkan itu menjadi kenangan cerita di dalam hidup mu, masa lalu tidak akan terulang kembali di masa depan, masa lalu mu? Itu adalah takdir dari yang maha kuasa, kamu harus bisa menerimanya, sudah ya..! jangan menangis lagi, aku gak mau melihat kamu bersedih lagi, yang ingin selalu aku lihat adalah senyuman yang selalu menghiasi wajah mu.

Vio mengusap air mata cinta dan memeluknya, dalam pelukkan vio, dia merasa sangat nyaman, dia merasa bahwa vino hidup kembali dan dia hidup di jiwanya vio,
akhirnya cinta menerima lamaran dari vio. Dan ke esokkan harinya orang tua vio datang bersama anggota keluarga yang lain untuk melamar cinta. Dan jelang beberapa bulan meeka tunangan, akhirnya mereka memutuskan untuk menikah.

Cinta memeluk erat  tubuh vio seraya berkata di dalam hatinya : Tuhan.... terima kasih kau telah mengembalikan kebahagiaan ku yang tertunda, dan terima kasih karna kau telah mengembalikan dia untukku”.
Disaat vio sedang memeluk cinta, tiba-tiba terdengar suara yang berkata : “Tolong jaga dia, aku titipkan dia pada mu, buat dia selalu merasa bahagia”
Vio kebingungan dan mencari dari mana sumber suara itu muncul, tapi dia yakin itu adalah suara vino yang bicara melalui hati nuraninya, vio memejamkan matanya dan menjawab : iya.. aku janji akan selalu menjaga dan membuatnya bahagia untuk mu.
Dari pernikahan itu mereka di karuniai dua anak, anak pertama seorang laki-lakiyang di beri nama “PUTRA VIO PRAMUNG PRAJA” dan anak kedua seorang perempuan yang di beri nama “PUTRI CINTA INDAH LESTARI”
mereka hidup bahagia untuk selamanya.......

→PESAN MORAL :
    Maka dari itu, belajarlah untuk menjadi orang yang dewasa, yang menerima semua apa adanya. Jangan pernah melihat kebelakang, karna hal itu hanya akan membuat mu tertahan. Masa lalu jadikan pembelajaran hidup untuk memperbaiki masa depan yang akan mendatang, selalu lihatlah ke depan, karna kita tak pernah tau apa yang telah Tuhan rencanakan untuk kita di masa yang akan mendatang.



•Title : Pengorbanan Cinta Part II
•By : Rian
@Rian_DasilvaID ~ Twitter
@Vhirgin Comunthy ~ FB
2A96373E ~ Pin Bbm

" Terima kasih yang udah baca, mohon bantu share ya,\(´
`)/ "
#Kalo' mau Copas, jangan lupa ikuti juga nama terangnya! Jangan jadi orang Malaysia yang bisanya cuma mengeklaim aja *ThxBefore ^^

2 komentar: